Cara Asik Membuat Cumi Asam Garam ala JTT

Cumi Asam Garam ala JTT. Menurut saya, cumi-cumi yang dimasak dengan dua bumbu sederhana: asam dan garam ini akan mengeluarkan rasa terbaiknya. Memang tidak salah jika pepatah mengatakan 'asam di gunung dan garam di lautan bertemu dalam satu belanga' karena memang pertemuan dua bahan itu menghasilkan rasa yang amboi nikmatnya. Resep Cumi Asam Garam ala JTT.

Cumi Asam Garam ala JTT Cumi Asam Garam ala JTT Saya sih bilang ini endul endulitaaa, tapi ga tau kalo pemirsah yaa. buat buktiin ini endes atau gak sprti yg sya rasa, recook ajaaa. hahaha moduusss Beberapa waktu lalu ikan dan segala jenis hasil laut lagi murah, gak tau ya kalau skrg 😬. Sahabat Lapar Food, salah satu menu masakan laut yang sangat digemari oleh hampir setiap orang adalah cumi - cumi, karena cumi - cumi ini memiliki kandungan energi, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor dan zat besi. Seperti halnya cumi asam garam resep mbk Endang, resep ayam woku mbk juga jadi favorite keluarga sya, tapi mencoba resep baru tidak ada salahnya kan, apalagi daun kunyit segar banyak yang jual di pasar tradisional di. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Cumi Asam Garam ala JTT. Resep ini memiliki 5 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya.

Resep Cumi Asam Garam ala JTT

  1. Cukup cumi2, kalau bisa ukuran agak gede minimal 10 cm supaya ga gampang hancur.
  2. Sediakan makan asam jawa, remas2 sampai larut dg 100 ml air.
  3. Siapkan garam.
  4. Cukup gula pasir.
  5. Cukup minyak goreng.

Masukkan daging sapi, aduk bumbu hingga merata. Tambahkan air asam jawa, garam, gula jawa, gula pasir dan kaldu bubuk, aduk dan tutup wajan selama memasak daging agar cepat matang dan bumbu meresap. Aduk-aduk daging sesekali agar bagian bawahnya tidak mengering dan hangus, masak hingga daging setengah matang. Lihat juga resep Cumi-cumi Asam Garam enak lainnya.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Belum ada Komentar untuk "Cara Asik Membuat Cumi Asam Garam ala JTT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel