Cara Mudah Membuat Garang asem,atau oblok2 jeroan ayam

Garang asem,atau oblok2 jeroan ayam. Anda bisa menggunakan daging ayam kampung maupun daging ayam biasa. Untuk garang asem ini saya menggunakan daging ayam, anda bisa menggunakan daging sapi atau jeroan ayam sebagai isi si garang asem. Kuah kaldu ayam yang menyatu dengan bumbu dan rempah terasa semakin nikmat dengan aroma daun pisang, membuat makan semakin lahap.

Garang asem,atau oblok2 jeroan ayam Resep Garang Asem Ati Ampela Ayam Untuk Menu Buka Puasa Sahur dan Lebaran - Garang Asem Ati Ampela Ayam adalah sajian praktis, sehat, unik dan mudah dengan bahan utama jeroan ayam berupa sayap ayam, ati dan ampela yang dimasak dengan cara dikukus dengan beraneka bumbu dan tambahan santan juga belimbing wuluh menjadi sehingga membuat rasa yang gurih asam dan menjadi lebih unik. Garang asem ayam tanpa daun, terkesan kurang sip markusip, karena aroma daun terkukus memang memberikan sentuhan spesial pada masakan ini. Tapi dalam kondisi #stayhome seperti saat ini dan menghindari pasar tradisional yang berjubelan dengan pembeli membuat saya memilih memasak garang asam di panci. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Garang asem,atau oblok2 jeroan ayam. Resep ini memiliki 20 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya.

Resep Garang asem,atau oblok2 jeroan ayam

  1. Siapkan tangkep ati ampela.
  2. Siapkan Bumbu:.
  3. Cukup Cabe rawit.
  4. Cukup Cabe merah.
  5. Cukup Bawang merah.
  6. Sediakan Bawang putih.
  7. Cukup Kemiri.
  8. Sediakan Ketumbar.
  9. Siapkan Kunyit.
  10. Siapkan Jahe1/2.
  11. Siapkan Lengkuas 1ruas jari digeprek.
  12. Sediakan Sereh ambil bonggol digeprek.
  13. Siapkan Daun jeruk purut.
  14. Cukup Garam secukupnya/sesuai selera.
  15. Cukup kelapa diparut, kalo muda saya ikutkan klapanya,.
  16. Cukup Tapi klo klapa tua,sya buat santan kental -+400ml santan dari.
  17. Sediakan Ini sya kasih kedondong.
  18. Sediakan Kalo ada bisa juga mangga muda.
  19. Cukup Tomat.
  20. Siapkan Blimbing wuluh juga bisa.

Resep Garang Asem Daging Ayam Kampung Khas Solo. Resepku.me - Daerah Pulau Jawa merupakan salah satu daerah yang sangat kaya dengan wisata kulinernya. Di daerah solo, kudus atau semarang pasti sangat banyak yang menjual garang asem dengan berbagai macam varian. Sesuai namanya, olahan garang asem ayam ini berasal dari Solo dan pastinya memiliki cita rasa khas Solo.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Garang asem,atau oblok2 jeroan ayam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel