Resep: Sambal Rumbah Asem Khas Indramayu

Sambal Rumbah Asem Khas Indramayu. Resep Kangkung Sambal Asam (Rumbah/ Pecel Khas Indramayu). Kangkung mungkin adalah salah satu sayuran hijau yang paling terkenal di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa ya. Kalau darrah di luar Jawa soalnya saya belum banyak tahu, he.

Sambal Rumbah Asem Khas Indramayu Boleh dibilang mirip dengan gado-gado atau pecel. Jenis sayur-sayuran yang biasa dipakai bermacam-macam seperti taoge, kangkung, lobak, sawi, kol, dan kacang panjang. Jika semua sudah siap, ambil sayuran dalam piring secukupnya lalu siram dengan sambal asem tadi. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Sambal Rumbah Asem Khas Indramayu. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 6 cara memasaknya.

Resep Sambal Rumbah Asem Khas Indramayu

  1. Sediakan rawit merah.
  2. Sediakan cabe merah keriting.
  3. Siapkan tomat.
  4. Cukup kacang tanah.
  5. Siapkan asam jawa.
  6. Cukup terasi.
  7. Cukup garam.
  8. Sediakan gula merah.
  9. Cukup gula pasir.
  10. Sediakan bawang merah.
  11. Cukup air panas.

Rumbah sudah siap untuk di nikmati. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kuliner pembaca. Layaknya pecel, rumbah juga berisi beberapa macam sayuran seperti kangkung, kol, tauge, timun, dan sayuran lainnya yang disiram dengan sambal kacang. Ada rumbah yang sangat terkenal di Indramayu yaitu Rumbah Darinih.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Belum ada Komentar untuk "Resep: Sambal Rumbah Asem Khas Indramayu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel