Resep: Garang Asem Ayam

Garang Asem Ayam. Rasa yang kaya dan juga pedas, Garang Asem Bumbung adalah hidangan kari ayam khas Indonesia yang akan membuatmu ketagihan. Satu sendok hidangan ini menyimpan berbagai rasa, karena kombinasi dari bumbu-bumbu khas Asia Tenggara dan juga cara memasaknya -digoreng, direbus, kemudian dikukus. Lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat!

Garang Asem Ayam Tak heran, sepiring nasi hangat akan ludes seketika jika disandingkan bersama sajian ini. Garang asem ayam ini memiliki cita rasa asam dari belimbing wuluh dan tomat, pedas dari cabai rawit dan gurih dari ayam dan santan serta wangi dari daun salam. Sungguh paduan masakan yang sangat komplit sehingga menjadikan masakan ini sangat lezat untuk disantap baik untuk makan siang maupun makan malam. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Garang Asem Ayam. Resep ini memiliki 13 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya.

Resep Garang Asem Ayam

  1. Cukup 1 kg ayam kampung, potong kecil, cuci.
  2. Sediakan 10 siung bawang merah.
  3. Sediakan 6 siung bawang putih.
  4. Cukup 10 buah belimbing wuluh.
  5. Sediakan 3 buah tomat hijau.
  6. Sediakan 2 batang serai.
  7. Siapkan 5 lembar daun salam.
  8. Cukup 1 sachet santan kara 65 ml.
  9. Cukup 500 ml air.
  10. Sediakan Secukupnya garam,gula, penyedap rasa.
  11. Siapkan Bahan tambahan.
  12. Sediakan 1 buah tahu putih.
  13. Siapkan 1 buah wortel, iris kecil.

Garang asem ayam siap disajikan panas-panas dengan nasi hangat, mantap! Jika suka, Anda juga bisa menambah daun kemangi ke dalam garang asem untuk mendapatkan olahan yang istimewa. Oh iya, ini merupakan resep garang asem ayam santan, bila sedang menghindari santan boleh skip santannya agar mendapatkan hidangan garang asem tanpa santan. Bumbu garang asem di atas bisa juga dipakai untuk memasak. #ResepSimple #GarangAsemAyam #AutoNgilerBerdasarkan pengertian yang saya dapat dari Google, garang asem merupakan makanan khas Jawa Tengah, yang merupakan ol.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Belum ada Komentar untuk "Resep: Garang Asem Ayam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel