Resep: Gulai Lingkitang (Siput)

Gulai Lingkitang (Siput). Resep Gulai siput alias lingkitang padang. Tinggal segini 😂ga sempat foto tadi soalnya sudah sibuk sama si kecil 😁 abi nya senang bgt makan gini. padahal wajannya tadi penuh. smpai nambah"makannya,. Lihat juga resep Gule siput beduri (gule chue) enak lainnya.

Gulai Lingkitang (Siput) Warna hampir sama tapi bentuk cangkang berbeda. Lingkitang memanjang sementara siput sawah agak bontot mirip keong emas. Gulai Cih kata orang karo,Gulai tengkuyung kata orang jambi-palembang,Gulai Lingkitang kata orang riau,Gulai tutut kata Orang sunda,Gulai Siput nasionalnya.hehhehehehehehehe.itulah indonesia,beda daerah,beragam nama.satu rasaa.sedaaaaap Kokek Asam Durian, sejenis gulai santan kental yang dicampur asam durian (durian yang diasamkan) kemudian dimasak dengan ikan teri ditambah petai serta lebih lengkapnya di masukkan pucuk daun ubi. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Gulai Lingkitang (Siput). Resep ini memiliki 15 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya.

Resep Gulai Lingkitang (Siput)

  1. Siapkan Lingkitang/Siput.
  2. Cukup Ubi kayu (potong sesuai selera).
  3. Siapkan santan.
  4. Cukup serai (digeprek).
  5. Cukup daun salam.
  6. Sediakan daun kunyit.
  7. Sediakan kunyit halus.
  8. Cukup lengkuas halus.
  9. Cukup jahe halus.
  10. Sediakan bawang merah.
  11. Sediakan bawang putih.
  12. Cukup cabe merah.
  13. Siapkan cabe rawit (bisa disesuaikan).
  14. Cukup garam.
  15. Sediakan gula.

Kemudian berbagai jenis masakan dengan khas ikan salai (ikan sungai yang diasap) yang lebih menarik lagi Lingkitang dan alo-alo (sejenis siput dan. Sejenis gulai asam kental yang dicampur asam durian (durian yang diasamkan) kemudian dimasak dengan ikan teri ditambah petai serta lebih lengkapnya dimasukkan pucuk ubi. Kemudian bebagai jenis masakan dengan khas ikan salai (ikan sungai yang diasap), yang lebih menarik lagi lingkitang dan alo alo (sejenis siput dan kerang sungai). Ada jaga masakan yang berbentuk gulai yang disajikan sebagai lauk, yaitu gulai nangka, gulai rebung, gulai siput, gulai cangkok, dan masih banyak lagi yang lainnya.ada jagu masakan lainnya seperti rendang.berbagai macam masakan ini biasanya dihidangkan pada kenduri atau perhelatan di Teluk Kuantan.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Belum ada Komentar untuk "Resep: Gulai Lingkitang (Siput)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel