Resep: Garang Asem Ayam

Garang Asem Ayam. Garang asem ayam dengan Fibre Creme resep dari Rizka Teman saya, Rizka, dulu sekali pernah kasih saya resep garang asem ini. Garang asem merupakan resep makanan khas dari Jawa Tengah. Makanan ini sudah sangat familiar bagi masyarkat terutama orang Jawa.

Garang Asem Ayam Di bungkus dengan daun pisang, di beri santan yang gurih. Garang asem adalah olahan daging ayam berkuah asam segar dan pedas yang dibungkus dalam bungkusan daun pisang berbentuk tum. Bercita rasa asam dari belimbing wuluh dan tomat, pedas dari cabe rawit, gurih dari ayam dan santan, serta wangi dari daun salam dan daun pisang pembungkusnya. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Garang Asem Ayam. Resep ini memiliki 15 Bahan utama, dan 5 cara memasaknya.

Resep Garang Asem Ayam

  1. Sediakan 1 ekor Ayam.
  2. Cukup 500 ml santan.
  3. Siapkan Secukupnya air.
  4. Siapkan 10 buah belimbing wuluh iris.
  5. Cukup 5-7 buah tomat ijo iris.
  6. Sediakan Sereh geprek.
  7. Cukup Laos geprek.
  8. Cukup 3 Daun salam.
  9. Siapkan 15 cabe rawit utus.
  10. Cukup 10 Bawang merah iris.
  11. Cukup 8 bawang putih iris.
  12. Siapkan Secukupnya lada.
  13. Siapkan 4 sdt garam bs di lebihkan.
  14. Cukup secukupnya Penyedap rasa (royco ayam).
  15. Sediakan Daun pisah yg sudah di jemur.

Tak heran, sepiring nasi hangat akan ludes seketika jika disandingkan bersama sajian ini. Nah bagi anda yang ingin membuat garang asem, berikut resep dan cara membuat garang asem. Langkah Membuat Garang Asem Ayam : Pertama-tama campur bahan bumbu yang sudah halus dengan santan instan, air, garam, gula dan kaldu bubuk, aduk sampai tercampur dengan baik. Masukkan kedalam wadah ayam yang sudah direbus sebelumnya, aduk-aduk sampai tercampur rata.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Belum ada Komentar untuk "Resep: Garang Asem Ayam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel