Resep: Sup Ikan Asam Garam

Sup Ikan Asam Garam. Lihat juga resep Sup Kepala Ikan Asam Manis enak lainnya. Selanjutnya panaskan minyak goreng untuk menumis bawang merah, daun jeruk, serai, jahe serta daun kunyit hingga harum dan matang.. Sementara itu panaskan minyak, tumis bawang merah, cabai merah , jahe, dan serai hingga layu.

Sup Ikan Asam Garam Sapukan garam dan pes asam jawa pada bahagian kulit dan rongga dalaman ikan. Sup Ikan Kakap Merah Asam Pedas (Segarrrr.) ikan kakap merah ukuran sedang • tomat ukuran sedang, iris memanjang • kemangi, ambil daunnya • daun bawang, iris • rawit atau sesuai selera • kaldu jamur totole • garam • gula Ikan kakap juga memiliki banyak jenis seperti ikan kakap merah, ikan kakap putih, ikan kakap hitam dan lainnya. Yuk masak ikan kakap menjadi sup kakap asam pedas yang gurih dan lezat. Hello mom.Kali ini kita memiliki Resep Sup Ikan Asam Garam. Resep ini memiliki 13 Bahan utama, dan 7 cara memasaknya.

Resep Sup Ikan Asam Garam

  1. Siapkan 500 gr dori / kakap.
  2. Sediakan 1 liter air.
  3. Sediakan 1 cm jahe, geprek.
  4. Cukup 2 batang sereh, geprek.
  5. Siapkan 6 siung bawang merah dengan kulit, sangrai.
  6. Sediakan 2-3 sdm air jeruk nipis, sesuaikan selera.
  7. Sediakan 5 cabe rawit (sesuaikan selera, imenurut lidahku standard pedes).
  8. Siapkan 2 bh tomat merah.
  9. Siapkan 2 bh tomat ijo / belimbing sayur.
  10. Siapkan 2 batang daun bawang, potong 3cm.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Siapkan 1/2 sdt merica.
  13. Cukup Mo go cing (kaldu jamur) - opsional boleh ditiadakan.

Yang membedakan sup kuah asam dengan sup ikan biasa ini terletak pada bahan masakannya yang tidak memakai kunyit atau daun kunyit. Untuk Anda yang menyukai makanan berkuah yang asam dan segar saya jamin Anda akan menyukai salah satu resep masakan khas Manado ini. Tambahkan daun kemangi; Sup Ikan Kuah Asam siap disajikan. Tips: Sajikan Sup Ikan Kuah Asam selagi hangat agar lebih nikmat Sup ikan.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Belum ada Komentar untuk "Resep: Sup Ikan Asam Garam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel