Caranya Membuat Garang Asem Ayam (bungkus daun pisang)

Garang Asem Ayam (bungkus daun pisang). Ini kedua kalinya saya bikin garang asem ayam, yg pertama saya coba gak pakai bungkus daun pisang. Kali ini saya coba pakai daun pisang, mumpung ada juga😁 Yg jelas masaknya kali ini gak ribet, resepnya Bunda Melvy Sofia semuanya dicemplungin dan langsung dimasak, kalau saya agak sedikit modifika. Banyak orang yang lebih menyukai garang asem berkuah daripada yang dibungkus dengan daun pisang.

Garang Asem Ayam (bungkus daun pisang) Oke, daripada harus berdebat di sini lebih […] Ini kedua kalinya saya bikin garang asem ayam, yg pertama saya coba gak pakai bungkus daun pisang. Kali ini saya coba pakai daun pisang, mumpung ada juga😁 Yg jelas masaknya kali ini gak ribet, resepnya Bunda Melvy Sofia semuanya dicemplungin dan langsung dimasak, kalau saya agak sedikit modifika. Garang asem adalah olahan daging ayam berkuah asam segar dan pedas yang dibungkus dalam bungkusan daun pisang berbentuk tum. Hello mommy.Kali ini kita memiliki Resep Garang Asem Ayam (bungkus daun pisang). Resep ini memiliki 20 Bahan utama, dan 4 cara memasaknya.

Resep Garang Asem Ayam (bungkus daun pisang)

  1. Siapkan 6-7 potong ayam.
  2. Cukup 4 buah hati dan ampela ayam.
  3. Sediakan 3 lembar daun salam.
  4. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  5. Sediakan 2 batang sereh (geprek).
  6. Sediakan secukupnya Gula dan garam.
  7. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  8. Cukup secukupnya Merica.
  9. Siapkan 200 ml santan (santan kara+air).
  10. Siapkan Bumbu Halus.
  11. Cukup 7 siung bawang merah.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Cukup 3 buah kemiri.
  14. Cukup 1 sdt ketumbar bubuk.
  15. Sediakan Bahan Pelengkap.
  16. Cukup 2 buah tomat (iris).
  17. Siapkan 1 buah cabe merah.
  18. Cukup 1 buah cabe hijau.
  19. Cukup 10 buah cabe rawit utuh.
  20. Siapkan 7 buah belimbing wuluh.

Untuk membuat garang asem ayam dengan bungkus daun pisang memang harus dilakukan dengan tepat. Membungkus sesuatu dengan daun pisang tidaklah mudah karena tekstur daunnya cukup keras sehingga mudah robek. Nah agar daun pisang lentur, lakukan tips yang satu ini. Siapkan daun pisang yang telah dibersihkan dengan dilap.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Belum ada Komentar untuk "Caranya Membuat Garang Asem Ayam (bungkus daun pisang)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel