Resep: Garang asem ayam

Garang asem ayam. Garang asem ayam dengan Fibre Creme resep dari Rizka Teman saya, Rizka, dulu sekali pernah kasih saya resep garang asem ini. Garang asem adalah olahan daging ayam berkuah asam segar dan pedas yang dibungkus dalam bungkusan daun pisang berbentuk tum. Resep dan Cara Memasak Garang Asem Ayam - Buat Anda yang berasal dari Jawa Tengah atau Jawa Timur, mungkin akrab dengan masakan bernama Garang Asem Ayam.

Garang asem ayam Bercita rasa asam dari belimbing wuluh dan tomat, pedas dari cabe rawit, gurih dari ayam dan santan, serta wangi dari daun salam dan daun pisang pembungkusnya. Tak heran, sepiring nasi hangat akan ludes seketika jika disandingkan bersama sajian ini. Garang Asam Ayam adalah salah satu masakan Jawa Tengah yang pembuatannya sangat sederhana dan singkat. Hello bunda.Kali ini kita memiliki Resep Garang asem ayam. Resep ini memiliki 11 Bahan utama, dan 10 cara memasaknya.

Resep Garang asem ayam

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan secukupnya Daun pisang.
  3. Sediakan Tusuk lidi.
  4. Cukup 3 buah cabai rawit merah.
  5. Cukup 3 siung bawang merah.
  6. Sediakan 1 siung bawang putih.
  7. Cukup 2 kemiri sangrai.
  8. Sediakan 1 buah tomat besar.
  9. Siapkan 1 ruas jari laos.
  10. Cukup Daun salam.
  11. Siapkan secukupnya Garam dan penyedap rasa.

Di bungkus dengan daun pisang, di beri santan yang gurih. Garang Asem adalah kuliner dari Jawa Tengah yang cukup terkenal. Kuliner satu ini cukup unik karena proses pembuatannya harus dibungkus dengan daun pisang berbentuk tum. Garang asem merupakan resep makanan khas dari Jawa Tengah.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Belum ada Komentar untuk "Resep: Garang asem ayam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel