Resep: Cumi Asem Garam ala JTT

Cumi Asem Garam ala JTT. Menurut saya, cumi-cumi yang dimasak dengan dua bumbu sederhana: asam dan garam ini akan mengeluarkan rasa terbaiknya. Memang tidak salah jika pepatah mengatakan 'asam di gunung dan garam di lautan bertemu dalam satu belanga' karena memang pertemuan dua bahan itu menghasilkan rasa yang amboi nikmatnya. Resep Cumi Asam Garam ala JTT.

Cumi Asem Garam ala JTT Lihat juga resep Cumi-cumi Asam Garam enak lainnya. Untuk penggemar seafood dan ikan - jenis yang ini Ibu saya memang jagonya (harap dimaklumi karena lahir dan dibesarkan di Riau Kepulauan) - ada Cumi-Cumi Asam Garam ala My Mom yang sangat sederhana resepnya tetapi maksimal lezatnya; Gulai Ikan Ekor Kuning; Sambal Ikan Layang yang tasty dan tidak pernah ada matinya di keluarga kami; Gurame Acar. Kali ini saya tidak hanya menggunakan udang, tetapi didalamnya saya tambahkan juga ikan tuna dan cumi-cumi. Hello ibu.Kali ini kita memiliki Resep Cumi Asem Garam ala JTT. Resep ini memiliki 5 Bahan utama, dan 2 cara memasaknya.

Resep Cumi Asem Garam ala JTT

  1. Sediakan cumi (cuci bersih).
  2. Cukup asem jawa.
  3. Cukup garam.
  4. Siapkan gula.
  5. Cukup minyak.

Memasak tom yam sangat mudah dan cepat, supaya rasanya lebih mantap saya tambahkan tom yam paste atau pasta tom yam yang bisa anda beli di supermarket. Kendala memasak cumi-cumi adala h daging yang menjadi keras dan alot kala dimasak terlalu lama, biasanya ini berlaku pada jenis cumi-cumi Bangka yang besar. Ibu saya biasan ya lebih suka cumi-cumi deng an si ze yang kecil karena mudah empuk kala dimasak. Jadi tips agar cumi-cumi yang anda masak tidak berubah menjadi karet ad alah dengan memilih cumi-cumi yang ber ukuran kec il; Masaklah cepat.

Untuk Cara Memasaknya, Klik Disini ya

Belum ada Komentar untuk "Resep: Cumi Asem Garam ala JTT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel